Gerai Vaksin Polri Presisi di Polsek Wanokaka, Sukses Vaksin 394 Warga

Gerai Vaksin Polri Presisi di Polsek Wanokaka, Sukses Vaksin 394 Warga

Tribratnewssumbabarat.com ; Kepolisian Resor Sumba Barat, kembali membuka Gerai Vaksin Polri Presisi di Polsek-Polsek jajaran guna percepatan penanganan COVID-19 diwilayah hukumnya.

 

Bertempat di Polsek Wanokaka, Jalan Manuwolu, Desa Hupumada, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat telah berlangsung kegiatan vaksinasi COVID-19 hari pertama dosis ke-1. Jumat (22/10), pagi.

 

Vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum atau lansia tersebut dimonitoring langsung oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat, AKP. Antonius Mengga didampingi Kasi Propam Polres Sumba Barat, Aiptu I Gusti Agung Saputra serta pengaman oleh personel gabungan Polres dan Kodim 1613 yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Sumba Barat, Ipda M. Ridwan.

 

 

 

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 394 warga mengikuti kegiatan tersebut dan telah menerima vaksin untuk dosis pertama. "Untuk vaksin Sinovac 272 orang dan vaksin Astrazeneca 122 orang. Jumlah warga yang ikut kegiatan ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam program vaksinasi massal," kata Antonius usai menerima data vaksin dari petugas medis Puskesmas Lahihuruk.

 

Pihaknya akan kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal pada Sabtu (23/10). "Menurut rencana kegiatan ini akan digelar kembali besok. Diharapkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa datang ke Polsek Wanokaka untuk mengikuti vaksinasi," ujarnya.

 

Melalui Antonius, Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini serentak dilakukan di empat tempat, yakni Polsek Wanokaka, Polsek Lamboya, Polsek Loli dan Aula Kantor Camat Tana Righu.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Been7