Kerahkan Ratusan Personel, Kapolres Sumba Barat Amankan Jalannya Ritual Adat Poddu di Kampung Tarung

Kerahkan Ratusan Personel, Kapolres Sumba Barat Amankan Jalannya Ritual Adat Poddu di Kampung Tarung

Tribratanewssumbabarat.com" Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengerahkan ratusan personel gabungan dalam pengamanan acara puncak Ritual Adat Poddu yang diselenggarakan di Kampung Tarung, Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumbabarat. (30/11/21)

Acara adat poddu merupakan sebuah acara ritual masyarakat sumba barat yang menganut Aliran Kepercayaan Marapu. Acara tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya, siang ini merupakan acara puncak yang dilaksanakan sejak pukul 13.00 - 20.00 wita. Acara wula poddu di akhiri dengan "Kalangngo".

Di ungkapkan Kapolres, Sejak awal mulai acara hingga usai semua berjalan aman, lancar dan tertib. 

" Berkat kesungguhan kita dalam melaksanakan tugas pengamanan, acara puncak poddu dapat berjalan aman, lancar dan tertib." Ungkap Kapolres.

Pada apel konsolidasi usai pelaksanaan Kapolres mengingatkan agar seluruh personel Polres Sumba Barat tetap waspada dan tetap memantau perkembangan situasi usai pesta adat poddu tersebut.

Ditekankan kepada Unit Raimas agar melakukan patroli dan monitoring wilayah guna memastikan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kepada Unit Raimas agar laksanakan patroli pasca acara poddu malam ini. Pastikan situasi kamtibmas tetap kondusif, monitor wilayah-wilayah rawan dan jam rawan akan terjadinya tindak kriminalitas." Tegas AKBP FX Irwan.

Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel dan juga semua pihak yang terlibat  dalam pengamanan pesta adat poddu ini, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Tutup Kapolres.

 


Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggungjawab : Been7.