Majukan Budaya Literasi, Kali ini 572 Buku Diberikan untuk Anak-anak Pedalaman Sumba oleh Brigpol Andreas & Komunitas P3L

Majukan Budaya Literasi, Kali ini 572 Buku Diberikan untuk Anak-anak Pedalaman Sumba oleh Brigpol Andreas & Komunitas P3L

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Makin bertambah dari kegiatan sebelumnya, kali ini Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Brigpol Andreas B. M. Mudja bersama Komunitas Pemuda Progresif Peduli Literasi atau P3L telah membagikan buku cetak dengan jumlah yang jauh lebih banyak, Sabtu (14/11/2020).



Ya, giat Pemberian Bantuan Buku Cetak kepada warga desa khususnya anak-anak masih terus dilakukan oleh keduanya demi mengajak serta memajukan 'Budaya Literasi' di pedalaman Sumba. Bertujuan mendongkrak minat baca anak-anak terlebih di situasi pandemi Covid 19 di mana proses belajar mengajar masih harus dilakukan di rumah masing-masing, Brigpol Andreas bersama Komunitas P3L kembali membagikan buku-buku cetak.



Mendapat dukungan penuh dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., pemberian bantuan 572 (lima ratus tujuh puluh dua) buku cetak berupa Buku Ilmu Sosial, Ilmu Bahasa, Ilmu Agama, Komik, Kamus, Ilmu Sejarah dan Buku Mewarnai dilakukan oleh si coklat berlengan kuning ini pada 2 (dua) lokasi berbeda, yakni di Kampung Galakau, Desa Maradesa dan Kampung Waderi, Dusun 3, Desa Bolubokat Barat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.



'Mendapatkan sejumlah 286 (dua ratus delapan puluh enam) buku cetak untuk masing-masing lokasi yang akan dijadikan 'Titik Kumpul Belajar Bersama', buku-buku yang kami berikan akan ditata apik layaknya perpustakaan di tempat yang telah disediakan oleh Kepala Desa setempat' ujar Brigpol Andreas. 'Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, khususnya anak-anak yang ada di pedalaman Sumba dengan segala keterbatasannya', tambahnya.



Tak hanya memberikan bantuan buku yang berasal sumber-sumber peduli pendidikan dan literasi saja, Brigpol Andreas sebagai perwakilan Polri dan Komunitas P3L juga menempatkan seorang guru sebagai koordinator sekaligus membimbing, mengajari, serta mendampingi anak-anak ketika sedang belajar di perpustakaan mungil ini.

 



Ucapan terima kasih tak henti-hentinya disampaikan oleh Kepala Desa bersama warga dan anak-anak atas Pemberian Bantuan Buku Cetak yang disalurkan oleh Brigpol Andreas dan Komunitas P3L. Berlangsung dari pukul 13.00 Wita, giat yang ditujukan untuk anak bangsa ini berakhir sekitar pukul 17.50 Wita dan berjalan lancar serta tertib. (FB36)