Melalui Sambang Bhabinkamtibmas Bangun Kerjasama dan Kemitraan yang Baik dengan Warga Binaan

Melalui Sambang Bhabinkamtibmas Bangun Kerjasama dan Kemitraan yang Baik dengan Warga Binaan

Tribratanewssumbabarat.com ; Melalui kegiatan sambangnya Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah binaan masing-masing.

 

Hari ini, Kamis (25/11/2021) siang, Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Aipda Andrias Lou, S.H., menyambangi warga binaannya di Kampung Huku Dawo, Desa Katikuloku, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat.

 

“Mengunjungi warga di kampung kemudian memberikan imbauan dan edukasi yang intens guna menjaga kondusifitas wilayah,” kata Andrias saat dikonfirmasi, Jumat (26/11/2021) malam.

 

Andrias mengedukasi warga terkait bahayanya minuman keras (miras) terhadap kemanan dan ketertiban di wilayah.

 

“Paling bahaya ini miras, karena kebanyakan pelanggaran dan tindak pidana itu pintu awalnya miras,” ucap Andrias saat menemui warga binaannya.

 

Ia berharap warga tidak menjual dan mengkonsumsi miras jenis apapun karena selain dapat menyebabkan gangguan kamtibmas juga tidak baik bagi kesehatan.

 

“Apalagi sekarang menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Sumba Barat pada Desember mendatang, mari kita bersama-sama jaga jalannya Pilkades Sumba Barat agar aman, damai dan sejuk,”

 

Ditempat terpisah, melalui Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., berharap dengan adanya Bhabinkamtibmas yang selalu melakukan sambang di Desa dapat membangun kerjasama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian.

 

“Karena kondusifitas di wilayah dapat terwujud apabila ada kerjasama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.