Operasi Lilin Turangga 2019 | Pengamanan Ibadah Mingguan Jelang Natal oleh Bripka Sulaiman di GKS Mamboro

Operasi Lilin Turangga 2019 | Pengamanan Ibadah Mingguan Jelang Natal oleh Bripka Sulaiman di GKS Mamboro

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; H-1 jelang pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2019, segala persiapan telah dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat, mulai dari kesiapan para personelnya sampai pembuatan Pos Pengamanan dan Pelayanan pada titik-titik yang dianggap vital.

Di mana tujuan dilaksanakan gelaran Operasi Lilin Turangga 2019 ini adalah untuk menjaga kestabilan situasi kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 yang tak lama lagi tiba. Dan bahkan hari ini prosesi kebaktian di gereja-gereja juga nampak dipadati para jemaat yang akan melakukan Ibadah Mingguan.

Baca Juga ; Menjadi Wilayah Perbatasan, Kembali Jajaran Polsek URG Berhasil Amankan 420 Liter Miras

Seperti yang telah berlangsung di GKS Mamboro, Desa Wendewa Selatan, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah pagi tadi, Minggu (22/12/2019). Dipimpin oleh Guru Injil Renis Rambu Ngguna, 70 jemaat GKS Mamboro tampak sedang melakukan Ibadah Mingguan dengan khusyu dan khidmat.

Dan untuk memberikan rasa aman serta nyaman bagi para jemaat gereja, telah dilakukan pemantauan situasi di sekitar gereja sekaligus pengamanan oleh Ka SPKT II Polsek Mamboro Bripka Muhammad Sulaiman Hamid. Terlebih giat ibadah kali ini dilakukan guna menyambut perayaan Natal yang akan diperingati tepat pada tanggal 25 Desember nanti.

Terkait pelaksanaan giat pengamanan dan penertiban jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si memerintahkan seluruh jajaran, khususnya 13 Polsek yang tersebar pada 3 Kabupaten untuk memastikan kestabilan situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

FB3G