Ops Aman Nusa II - Merujuk Pada Edaran Bupati, Aiptu Frensen Bersikap Tegas Kepada Warga Yang Tidak Gunakan Masker

Ops Aman Nusa II - Merujuk Pada Edaran Bupati, Aiptu Frensen Bersikap Tegas Kepada Warga Yang Tidak Gunakan Masker

Tribratanewssumbabarat.com ; Merujuk pada Surat Edaran Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole Nomor : pem.100/41/53.12/05/2020 tanggal 14 Mei 2020 tentang Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Sumba Barat, Aiptu Frensen E. Bengkiuk, SE, menegaskan agar seluruh masyarakat harus menggukan masker saat beraktivitas dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang. 

Sebagai pimpinan Tim Ops Aman Nusa II, Aiptu Frenses malakukan sikap tegas dengan cara humanis kepada warga yang tidak menggunakan masker. Hari ini Sabtu Tanggal 16 Mei 2020 Tim Ops Aman Nusa II yang melaksanakan operasi di pasar lama waikabubak mengimbau dengan tegas agar semua warga harus menggunakan masker. Selain itu, Aiptu Frensen menjelaskan kepada warga tentang Surat Edaran Bupati Sumba Barat salah satunya yaitu harus menggunakan masker saat beraktigitas diluar rumah. 

Tidak segan - segan, menggunakan pendekatan humanis, Aiptu Frensen memulangkan semua warga yang tidak menggunakan masker di pasar lama waikabubak. Tindakan tersebut merupakan salah satu cara dalam mengingatkan warga akan bahaya covid 19, setelah 2 bulan Polres Sumba Barat lakukan imbauan dan sosialisasi. 

Marilah kita saling menjaga satu sama lain dengan mengikuti anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19, ini semua demi keselamatan kita bersama, ujar Aiptu Frensen saat mengimbau warga di pasar lama. IG