Paparan Kapolres Sumba Barat pada Rakernis Pengawasan Kampanye pada Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020

Paparan Kapolres Sumba Barat pada Rakernis Pengawasan Kampanye pada Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 29 September sampai dengan 1 Oktober 2020, hari ini Rabu (30/09/2020) Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. juga mendapat giliran menyampaikan beberapa materi terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.



Digelar di Aula Hotel Ronita Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, giat Rapat Kerja Teknis Pengawasan Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 dimulai sekitar pukul 08.00 Wita pagi.



Rapat kerja dibuka oleh Ketua Bawaslu Sumba Barat Yusti Rambu Karadji, S.Th dengan didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Sumba Barat Maximilianus A. Magang, S.T., M.M. Mengikuti giat Rapat Kerja Teknis Pengawasan Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yakni, 18 orang Panwascam se Kabupaten Sumba Barat dan 6 orang staf Sekretariat Panwascam se Kabupaten Sumba Barat.



Mendapat kesempatan menyampaikan materi di hari kedua pelaksanaan Rapat Kerja Teknis Pengawasan Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. mengawali paparannya dengan memperkenalkan diri yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat.



Memaparkan tentang 'Penanganan Tindak Pidana Pemilihan 2020', Kapolres menekankan kepada Panwascam bahwasanya mereka adalah ujung tombak Bawaslu Sumba Barat sekaligus sebagai pengawas Pilkada Sumba Barat Tahun 2020. 'Untuk itu saya berharap Panwaslu Kecamatan harus tahu dan mengerti tentang Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2020 dan PKPU Nomor 13 Tahun 2020, sehingga pelaksanaan Pilkada Sumba Barat nanti dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar', tuturnya.



Tak hanya itu, Kapolres juga meminta kepada Bawaslu dan jajaran untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan Pengawasan Pilkada Sumba Barat. Imbauan untuk menerapkan dan mengutamakan keselamatan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 juga menjadi point penting dalam paparan Kapolres, sebagaimana imbauan yang tertuang dalam stiker Maklumat Kapolri dan Imbauan Kapolres.

 



Terakhir, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa ia menjamin sinergitas antara TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020. (FB36)