Bripka Basyir Bersama Bripda Putra Laksanakan Patroli Rutin Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Bripka Basyir Bersama Bripda Putra Laksanakan Patroli Rutin Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com - Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., memerintahkan seluruh anggota Polres Sumba Barat untuk memberikan imbauan mengenai Corona Virus Desease (Covid-19) kepada masyarakat agar masyarakat tidak terjangkit Covid-19.

 

Menindaklanjuti perintah Kapolres tersebut Ton 1 Dalmas Polres Sumba Barat melaksanakan patroli guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yg makin meluas di Kabupaten Sumba Barat.

 

Patroli tersebut dipimpin oleh Bripka Basyir S. Sokan bersama Bripda Putra U. L. S. Puay disekitaran Kota Waikabubak dan memberikan imbauan tentang pentingnya Protokol Kesehatan terhadap masyarakat Kota Waikabubak, masyarakat harus melaksanakan 5M :

  • Memakai masker disetiap aktifitas
  • Menjaga jarak dengan orang lain
  • Mencuci tangan dengan sabun
  • Menjahui kerumunan masa, dan
  • Mengurangi mobilitas.

 

Bripka Basyir juga melarang masyarakat untuk tidak berjabatangan atau cium hidung (kebiasaan orang Sumba) dan  mengimbau untuk menerapkan hidup sehat dan bersih.

 

“Selalu jaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal, konsumsi makanan yang bergizi, olahraga yang teratur untuk meningkatkan imun tubuh, apabila sedang deman atau sakit segera hubungi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.” Ujar Bripka Basyir

 

Anggota juga memberikan teguran langsung terhadap masyarakat yang tidak memakai masker dan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memiliki atau mengunakan masker. 

 

Patroli tersebut berahkir pada pukul 17:00 Wita, berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan hal-hal yang menonjol yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono