Peringatan Tegas & Pesan AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. untuk Masyarakat Sumba Barat 

Peringatan Tegas & Pesan AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. untuk Masyarakat Sumba Barat 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; 4 (empat) hari lagi Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di seluruh Indonesia akan digelar, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Memasuki masa tenang, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat tetap siaga dengan selalu melaksanakan giat pengamanan maupun patroli, baik patroli lapangan maupun dunia maya. 

 

Seperti diketahui bersama, saat ini pemberitaan- pemberitaan melalui dunia maya atau lebih jelasnya media sosial memiliki peran yang sangat besar, terlebih terkait penyebaran informasi kepada masyarakat luas baik itu yang berkonten positif maupun negatif. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat kepada Ps. Paur Humas Polres Sumba Barat di ruang kerjanya, Sabtu (05/12/2020).

 

Baca Juga ; 

AKP Anthonius Mengga Pimpin Giat Monitoring di Kantor PPK & Panwas Kecamatan Wanukaka

 

Menyikapi hal ini, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. memerintahkan seluruh jajaran sampai di tingkat Polsek untuk selalu melakukan 'Patroli Cyber' selama 24 jam, guna memastikan dan menjaga kestabilan situasi kamtibmas di dunia maya, terlebih yang dapat mengganggu jalannya gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020.

 

'Kami tidak segan-segan menindak pelaku kejahatan di media sosial yang sudah jelas melanggar Undang-Undang ITE', ujar Kapolres di sela-sela tugasnya. 'Perlu diketahui bersama, tindakan seperti penyebaran berita bohong atau hoax, ujaran kebencian dan money politik demi keuntungan sepihak serta bertujuan untuk menjatuhkan pihak lainnya rentan terjadi di situasi saat ini', tambah Kapolres.

 

'Tak hanya untuk masyarakat sipil, kami juga akan menindak tegas apabila ada dari personel Polres Sumba Barat yang tidak bisa menjaga netralitas sebagai Anggota Polri', tegas Kapolres. 

 

'Sebarkan kebaikan, stop hoax dan ujaran kebencian, bersama kita kawal Pesta Demokrasi demi terwujudnya Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, damai, sejuk dan bebas Covid 19', pesan Kapolres kepada seluruh masyarakat Sumba Barat yang akan menentukan hak suaranya nanti pada tanggal 9 Desember 2020. (FB36)