Sambang Kampung Libu Marou, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Sambang Kampung Libu Marou, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menciptakan kondusifitas wilayah dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

 

Aipda Andrias Lou, S.H., yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka menyambangi warga Kampung Libu Marou, Desa Katikuloku, Kacamatan Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Rabu (27/10), siang.

 

Tak lain dan tak bukan, maksud kedatangan Aipda Andrias tentu saja untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga binaannya.

 

“Menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan itu bukan hanya tugas Polisi saja melainkan kewajiban bagi kita semua,” ucap Andrias.

 

Ia mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana.

 

“Saya harap kita selalu waspada, apabila ada persoalan segera laporkan ke kantor Polisi terdekat, jangan tunggu hingga masalah meluas,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., ditempat terpisah mengatakan, kegiatan sambang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyampaikan pesan Kamtibmas.

 

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Kapolres Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor   ; Been7