Sambangi Desa Katikuloku, AIPTU Daniel Sosialisasikan Cegah Karhutla & Patuhi Protokol Kesehatan

Sambangi Desa Katikuloku, AIPTU Daniel Sosialisasikan Cegah Karhutla & Patuhi Protokol Kesehatan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban suatu wilayah dari tindak kejahatan, sebagai abdi negara seorang polisi juga bertugas mewujudkan wilayah yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya. Tak hanya menangkap para pelanggar hukum sebagaimana stigma yang melekat pada profesinya, seorang polisi ternyata juga bertanggung jawab penuh atas keberlangsungan wilayah di sekitarnya dalam segi apapun.



Hal inilah yang juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat. Demi mewujudkan wilayah yang diidamkan masyarakatnya, seluruh jajaran gencar melaksanakan giat sambang ke desa-desa binaan, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H.
 


Dan saat ini giat Sosialisasi Cegah Pembakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla gencar dilakukan oleh seluruh jajaran. Turun langsung ke lapangan, siang tadi sekitar pukul 11.30 Wita, Waka Polsek Wanukaka AIPTU Daniel Toda Lero juga telah melakukan giat sosialisasi ke Kampung Manu Wolu, Desa Katikuloku, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Selasa (08/09/2020).

 

BACA JUGA ; 

Sosialisasi & Imbauan Pencegahan Karhutla oleh Bripka Bernad di Desa Ringurara


Bertemu dan bertatap muka langsung dengan warga sekitar, AIPTU Daniel mengimbau masyarakat untuk tidak mencemari dan merusak lingkungan dengan membakar hutan, terlebih di musim kemarau panjang yang tengah melanda Bumi Sumba. 'Jangan membakar hutan untuk kepentingan pribadi, seperti membuka lahan baru di mana bisa merusak kelestarian alam', ujar Waka Polsek Wanukaka.
 


Diakhir giat sosialisasi, AIPTU Daniel juga mengimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19. 'Kenakan masker apabila beraktivitas di luar rumah, jaga jarak dan seringlah mencuci tangan dengan sabun', tutupnya.(FB36)