Tim Aman Nusa II Resor Sumba Barat bagi Masker sebagai wujud kepedulian Sosial dalam pencegahan Covid -19

Tim Aman Nusa II Resor Sumba Barat  bagi Masker sebagai wujud kepedulian Sosial dalam pencegahan Covid -19

Tribratanewssumbabarat.com ; 
Wujud kepedulian dan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim Operasi dengan sandi Aman Nusa II yang dipimpin oleh Ka SPKT Polres Sumba Barat  Aiptu Frensen Edwin Bengkiuk S.E selaku Kepala Unit Kecil Lengkap ( Ka UKL) dengan kekuatan personil sebanyak 15  yang terdiri dari personil Satuan, fungsi, seksi dan bagian.  didampingi Kepala seksi pengawasan Aipda Jeimsar melaksanakan patroli di seputaran kota waikabubak dengan sesaran tempat tempat publik, fasilitas kesehatan,  perbankan, tempat kegiatan perekonomian, pusat perbelanjaan,tempat   keramaian, dan tempat kumpulan masa.
Ka UKL Aiptu Frensen mengatakan kegiatan patroli ini untuk menghimbau masyarakat  dalam masa transisi menuju New Normal pada pertengahan bulan juni ini. ( Selasa, 09 Juni 2020 )

Lebih lanjut frensen menuturkan bahwa masyarakat harus secara intensif diedukasi bahwa corona virus  tidak akan hilang, virus ini akan berdampingan dengan kita seperti virus lainya contohnya influensa, demam berdarah dan lain lain. Oleh karena itu, masyarakat harus siap diri memasuki masa new normal yang bisa dimaknai sebagai  penormalan baru atau tatanan kehidupan baru dengan cara membiasakan diri memakai masker, cuci tangan, jaga jarak duduk maupun berdiri,  jaga kebersihan, singkatnya menaati standar Operasional Prosedur ( SOP ) kesehatan  pencegahan  corona virus.

Dalam kegiatan patroli tersebut juga dilakukan pembagian masker gratis bagi masyarakat yang tidak memiliki masker di seputaran jalan Ahmad Yani dan pasar lama.  Pembagian masker itu  adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah kota waikabubak.
Aksi ini  selain dukungan kepada pemerintah, juga sebagai wujud kepedulian Tim Aman Nusa II kepada masyarakat, masker tersebut merupakan hasil swadaya anggota Tim sebagai wujud kepedulian sosial kami, ujar Aiptu Frensen.