Tim Jaguar Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga di Tengah Gelar Patroli

Tim Jaguar Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga di Tengah Gelar Patroli

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Meninggalkan Mako Polres Sumba Barat tepat pukul 00.00 Wita usai pelaksanaan giat apel persiapan patroli, Tim Jaguar yang merupakan Tim Gabungan Khusus besutan AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. ini mulai berkeliling kota guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pencurian, Sabtu (30/05/2020).

 

Dipimpin oleh Kepala Unit Jaguar AIPDA Rahimin Baesaku, 7 (tujuh) anggota Tim Jaguar melakukan patroli berkeliling dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua. Bertujuan menciptakan kestabilan situasi kamtibmas, terlebih mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Tim Jaguar melakukan pemeriksaan para kendaraan yang melintas dan masyarakat yang masih berkeliaran di jam-jam rawan. 

 

Di tengah gelaran patroli, Tim Jaguar mendapati adanya kebakaran rumah penduduk di Desa Kodaka. Tak tinggal diam, bersama dengan masyarakat sekitar, seluruh personel Tim Jaguar ikut serta dalam memadamkan api yang melalap bagian dapur rumah warga.

 

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Tim Jaguar juga melakukan pengamanan lokasi kejadian dari niat maupun tindakan orang-orang tak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi kebakaran, seperti penjarahan atau pencurian.

 

Berhasil dikendalikan, masyarakat khususnya pemilik rumah berterima kasih kepada Polres Sumba Barat khususnya Tim Jaguar yang telah membantu memadamkan sekaligus mengamankan situasi selama dan setelah api berhasil dipadamkan.  Melanjutkan giat patrolinya, Tim Jaguar kembali berkeliling memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga dan kondusif sampai dengan pukul 03.45 Wita. (FB36)