Home / BERANDA / Berhasil Ditemukannya 5 Kerbau Hasil Curian, Kapolres Kecam Keras Pelaku Pencurian

Berhasil Ditemukannya 5 Kerbau Hasil Curian, Kapolres Kecam Keras Pelaku Pencurian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Datang melapor ke Polsek Katikutana Senin (07/05/2018) sekitar pukul 22.00 wita, pemilik 6 hewan ternak jenis kerbau atas nama Yonatan Umbu Siwa Jurumana dan Umbu Sorung Peka Jawang.

Berdasarkan keterangan kedua korban yang memiliki masing-masing 3 hewan ternak ini, keenam kerbau itu hilang ketika tengah digembalakan oleh Frans Duka Lemu di Padang Ngadu Bolu, Desa Ngadu Bolu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah pada tanggal 3 Mei 2018 lalu, yakni sekitar pukul 17.30 Wita.

Baru mendapat informasi dari pengembala yang telah merawat keenam hewan ternak miliknya, kedua korban bergegas mendatangi pihak kepolisian terdekat yakni Polsek Katikutana untuk melapor. Menindak lanjuti laporan dari kedua korban dan keterangan dari pengembala malam itu, pagi harinya Selasa (08/05/2018) sekitar pukul 06.00 Wita KSPK III Polsek Katikutana Bripka Made Dariasa bersama Anggota Jaga dan Anggota Buser Polres Sumba Barat serta pemilik hewan ternak dan saksi melakukan penyisiran keberadaan hewan tersebut.

Baca Juga : 

4 Tersangka Pemilik Narkoba Digerebek Satuan Narkoba & Buser di Rumah Kontrakannya

 

Selama proses pencarian dan penyisiran, tim berhasil menemukan 5 ekor kerbau milik kedua korban beserta 1 pelaku pencurian inisial MMJM (28) di Hutan Desa Sambali Loku, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah. Dengan berhasil ditangkapnya MMJM ini, tim berhasil mengorek keterangan bahwasanya aksi pencurian 6 kerbau pada 3 Mei 2018 lalu dilakukan olehnya bersama kelima rekannya yang lain.

Telah mengetahui identitas kelima pelaku pencurian hewan ternak yang lain, saat ini tim tengah melakukan pengejaran terhadap kelimanya sebelum mereka melarikan diri lebih jauh serta menemukan 1 ekor kerbau yang belum ditemukan. Menyikapi maraknya kasus pencurian hewan ternak ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH kecam para pelaku pencurian dan menghimbau warga untuk waspada serta berhati-hati ketika menjaga dan mengembalakan hewan ternaknya.

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Ragam Prosesi Ibadah Warnai Perayaan Paskah di Bumi Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Aktivitas ibadah pada Perayaan Paskah Tahun 2019 di Bumi Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *