Home / BERANDA / Ragam Prosesi Ibadah Warnai Perayaan Paskah di Bumi Sumba

Ragam Prosesi Ibadah Warnai Perayaan Paskah di Bumi Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Aktivitas ibadah pada Perayaan Paskah Tahun 2019 di Bumi Sumba sangat terasa. Hampir di seluruh gereja dan tempat-tempat ibadah dipenuhi jemaat yang ingin merayakan Paskah bersama keluarga, kerabat dan teman.

Khidmat dan semarak Perayaan Paskah juga tampak pada setiap prosesi pada kegiatan ibadah yang dilakukan oleh umat Nasrani Sumba, seperti Misa Kamis Putih, Jalan Salib, Ibadah Jumat Agung dan Pawai Obor. Pemandangan yang belum tentu dapat kita lihat di daerah lain.

Seperti yang telah berlangsung di Gereja Kristen Sumba (GKS) Sobawawi pada hari Minggu (21/04/2019). Sekitar pukul 08.00 Wita, gereja yang terletak di Jalan Adhiyaksa, Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat ini telah dipenuhi jemaat yang berjumlah kurang lebih sekitar 550 orang.

Dipimpin oleh Pendeta Marlina Nida Bili, seluruh jemaat mulai menyanyikan Lagu-lagu rohani dan pujian. Khusyu’ dan khidmat sangat terasa ketika seluruh jemaat mulai menundukkan kepala untuk memanjatkan doa kepada sang maha pencipta.

Dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jemaat yang tengah beribadah, 4 (empat) personil Polres Sumba Barat yang terdiri dari Bripka Musa S. Roni, Briptu Yunasti Wolagole, Briptu Setya Budianto dan Bripda M. Karim Akbar telah melaksanakan giat pengamanan sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. terkait pelaksanaan Operasi Semana Santa Tahun 2019.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengamanan Bhabinkamtibmas Dalam Giat Pemutaran Film

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhbainkamtibmas terus berpartisipasi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di tengah masyarakat. Hari Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *