Home / BERANDA / APEL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA TAHUN 2016 OLEH WAKA POLRES SUMBA BARAT

APEL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA TAHUN 2016 OLEH WAKA POLRES SUMBA BARAT

16-11-16-14-38-44-983_deco  tribratanewssumbabarat.com – Guna Mewujudkan Sitkamsel Tibcar Lantas dan untuk Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas menjelang Perayaan Natal Tahun 2016 dan Pergantian Tahun Baru 2017 di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat, Rabu 16 November 2016 sekitar pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan Polres Sumba Barat telah dilaksanakan APEL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA TAHUN 2016. Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Waka Polres Sumba Barat Kompol ROBY J. E. HENUK. Turut hadir para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan Kapospol di jajaran Polres Sumba Barat beserta peserta upacara yang terdiri dari 1 (satu) pleton Dalmas, 1 (satu) pleton Lantas, 1 (satu) pleton Staf Polres, 1 (satu) pleton Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam. Dalam Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2016 ini Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri bahwasanya, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan Lalu Lintas, antara Lain :

1) Pelanggaran Rambu – Rambu Lalu Lintas

2) Pelanggaran Batas Kecepatan

3) Melawan Arus Lalu Lintas Khususnya Kendaraan Bermotor (R2)

Besar harapan kita dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka Pelaksanaan Operasi Zebra ini dapat mewujudkan tujuan operasi ini. Berikut ini merupakan tujuan dari Pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2016 :

1) Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya

2) Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas

3) Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas

4) Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas

5) Terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang Perayaan Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 1 Januari 2017 

Tak hanya itu berikut ini adalah Penekanan dan Arahan untuk Pedoman dalam Pelaksanaan Tugas, antara lain :

  • Selalu bertaqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa
  • Jaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas
  • Tingkatkan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme
  • Bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan ganguan Kanseltibcarlantas .

Pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2016 berlangsung mulai hari ini (sejak berita ini dilansir) yaitu tanggal 16 November sampai dengan 29 November 2016 dimana melibatkan personil Polres Sumba Barat sebanyak 35 personil.  Giat Apel Gelar Operasi Zebra Tahun 2016 pun berakhir pada pukul 09.00 Wita serta berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (16112016ressb.doc)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *