Atisipasi Gangguan Kamtibmas pada Kantor KPUD dan BAWASLU, Polres Sumba Barat Tingkatkan Pengamanan 

Atisipasi Gangguan Kamtibmas pada Kantor KPUD dan BAWASLU, Polres Sumba Barat Tingkatkan Pengamanan 
Foto : Personel Polres Sumba Barat saat Melaksanakan Pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Sumba Barat. Dok.Humas Polres Sumba Barat. Rabu, 25/10/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Sejak dimulainya tahapan pemilu 2024, Polres Sumba Barat tingkatkan pengamanan pada kantor KPUD dan BAWASLU kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

 

Hal ini diharapkan dapat meminimalisir adanya gangguan kamtibmas pada dua kantor penyelenggara pemilu 2024 tersebut. Upaya pengamanan yang dilaksanakan diantaranya dengan menempatkan personel pengamanan dan patroli yang dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Sumba Barat serta personel Polsek Urban Katikutana.

 

Polres Sumba Barat membawahi dua Kabupaten yakni Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah, untuk wilayah kabupaten Sumba Barat pengamanan dilakukan oleh personel Polres Sumba Barat sedangkan pada Kantor KPUD dan BAWASLU kabupaten Sumba Tengah dilakukan oleh jajaran Polsek Urban Katikutana.

 

 

Pola pengamanan pada dua wilayah ini sama, yakni dengan menempatkan personel pengamanan pada masing - masing kantor KPUD dan BAWASLU serta patroli yang terus dilaksanakan.

 

Kegiatan di atas akan terus dilaksanakan Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran dalam upaya mendukung suksesnya penyelenggaran pesta demokrasi atau yang sering kita sebut pemilu 2024 mendatang.

 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat*