Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Sosialisasi & Pemeriksaan Kesehatan Pengguna Jalan di Posko Terpadu URG

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Sosialisasi & Pemeriksaan Kesehatan Pengguna Jalan di Posko Terpadu URG

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bertugas di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumba Timur, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang bertugas di Posko Terpadu Kecamatan Umbu Ratu Nggay (URG) kembali bertugas melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat, Minggu (19/04/2020).

 

Bertempat di Langgaliru, Desa Padira Tana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, gelar pemeriksaan oleh tim di Posko Terpadu menitik beratkan sasaran kepada kendaraan yang melintas, baik roda 2 maupun 4. Sosialisasi dan imbauan tentang bagaimana mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 disampaikan oleh tim kepada masyarakat. 
 

Baca Juga ; 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | 21 PPDP yang Didominasi Mahasiswa, Diimbau untuk Isolasi Mandiri

 

Diikuti oleh Kapolsek URG IPTU Selef E. Katu bersama 2 anggotanya dan Camat URG bersama staf serta Kepala Puskesmas Lendiwacu bersama staf tenaga medisnya, selama gelaran berlangsung tim mengimbau para penumpang yang hendak keluar atau masuk wilayah URG untuk melakukan pemeriksaan di Posko Terpadu. 

 

Dilakukan oleh tim medis yang bertugas, tak hanya pemeriksaan suhu badan, pemeriksaan yang menunjukkan gejala-gejala orang terkena paparan Virus Corona atau Covid 19 seperti flu, batuk dan sesak napas juga tak luput dari pantauan tim medis di Posko Terpadu URG. 

 

Imbauan untuk di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak disosialisasikan oleh Kapolsek URG, sebagaimana yang selalu disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. di tiap kesempatan. 'Pakai masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19', tambahnya. (FB36)