Home / BERANDA / Modus Baru Penyelundupan Miras Berhasil Digagalkan Kapolsek Mamboro

Modus Baru Penyelundupan Miras Berhasil Digagalkan Kapolsek Mamboro

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) gencar dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat yang tersebar di wilayah. Gelar operasi demi menciptakan wilayah hukum yang damai, aman, nyaman dan tentram bagi masyarakatnya menjadi point penting dan akan terus berlanjut. Seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Mamboro hari ini Kamis (22/03/2018).

Dipimpin oleh Kapolsek Iptu I Gede Uliana bersama Anggota Polsek Mamboro, gelar Operasi K2YD dilakukan oleh tim di Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Selama berlangsungnya K2YD, tim berhasil menghentikan aktivitas yang mencurigakan. Diduga merupakan modus baru dalam menyelundupkan minuman keras dari Kabupaten Sumba Timur ke wilayah hukum Polres Sumba Barat, tim berhasil menggagalkan sepeda motor yang membawa beberapa karung. Dan karung yang bergelantungan di motor pelaku ternyata berisi sejumlah 60 liter minuman keras jenis Peci.

Baca Juga : 

Cipta Kondisi Jelang Pilkada | KBO Binmas & Kapolsek Kodi Gerebek Rumah Produksi Miras

 

Seperti yang telah diketahui bersama Kabupaten Sumba Tengah merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumba Timur, dimana rawan sekali terjadinya penyelundupan minuman keras maupun barang-barang ilegal lainnya. Dan di wilayah ini pula, sudah seringkali tim dari jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Sumba Tengah berhasil menggagalkan distribusi ratusan bahkan ribuan liter minuman keras dengan menggunakan mobil atau kendaraan roda empat.

Baca Juga : 

Polsek Umbu Ratu Nggay Gagalkan Distribusi 2.140 Liter Miras

 

Menjadi sorotan dan harus diwaspadai, ternyata para oknum tak bertanggung jawab ini menghalalkan segala cara dengan mengubah metode penyelundupan. Dengan menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda dua, pelaku telah gagal mengelabui tim Operasi K2YD Polsek Mamboro. Capaian ini merupakan prestasi bagi tim Polsek Mamboro dalam menciptakan wilayah hukum yang damai, aman, nyaman dan tentram.

Dan berkaca dari temuan ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH menghimbau seluruh jajarannya untuk lebih jeli dan waspada selama pelaksanaan gelar Operasi K2YD maupun operasi-operasi lainnya. Karena untuk mengganggu kestabilan wilayah hukum Polres Sumba Barat, para pelaku dan oknum tak bertanggung jawab ini akan menggunakan segala cara ungkapnya.

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede E. P. Kumbara
Publish : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *