Ops Bina Kusuma 2021, Anggota Polres Sumba Barat Berikan Imbauan Guna Cegah Kejahatan Dan Premanisme

Ops Bina Kusuma 2021, Anggota Polres Sumba Barat Berikan Imbauan Guna Cegah Kejahatan Dan Premanisme

Tribratanewssumbabarat.com ; Anggota Polres Sumba Barat melaksanakan Operasi Bina Kusuma Ranakah Tahun 2021 dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja serta kejahatan premanisme di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat. Senin (28/6/21).

 

Sebelum kegiatan dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan terhadap personil yang terlibat dalam Ops Bina Kusuma Ranakah yang di pimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda Muhamad Ridwan selaku KA UKL Operasi Bina Kusuma Ranakah Tahun 2021.

 

 

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menuturkan bahwa kegiatan di laksanakan dengan memberikan arahan khusus tentang kenakalan remaja, bahaya Narkoba dan internet sehat untuk menghindari berita hoax, menghindari kegiatan yg berbau premanisme serta antisipasi kejahatan terhadap anak dan perempuan,” ujarnya.

 

Anggota mengimbau kepada para pedagang kaki lima maupun pengunjung/pembeli di Pasar Baru Weekarou untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, menjaga kebersihan pasar serta menjauhi hal-hal yang bersifat melanggar hukum.

 

 

 

Selain itu, anggota juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat untuk tidak membawa senjata tajam (sajam) ke tempat umum dan melarang memperjualbelikan atau mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun.

 

Pelaksanaan kegiatan Patroli Bina Kusuma Ranakah-2021 berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sumba Barat dengan Nomor : Sprin / 76 / VI / Ops. 1.3 / 2021, tanggal 14 Juni 2021.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono