Polres Sumba Barat Gelar Operasi Keselamatan Ranakah 2021 Selama 14 Hari Kedepan

Polres Sumba Barat Gelar Operasi Keselamatan Ranakah 2021 Selama 14 Hari Kedepan

Tribratanewssumbabarat.com ; Untuk meminimalisir kecelakaan Lalu Lintas, Kepolisian menggelar Operasi Keselamatan 2021 secara serentak seluruh Indonesia. 


Bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi dengan sandi " Keselamatan Ranakah 2021 ". Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., dan dihadiri oleh Daniel Baiya Pabala, Kasdim 1613 Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat dan Seluruh Perwira Polres Sumba Barat. Gelar Pasukan tersebut di ikuti oleh 1 pleton Dalmas, 1 pleton TNI Kodim 1613 Sumba Barat, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Sat Reskrim, 1 pleton Sat Intelkam,1 pleton Bhabinkamtibmas dan 1 pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat. Senin (12/04/2021)


Dalam apel gelar Pasukan yang berlangsung selama 1 jam tersebut, Kapolres Sumba Barat menyematkan pita tanda Operasi kepada personil perwakilan. 


Operasi Keselamatan Ranakah 2021 bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan Lalu Lintas khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. Operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung tanggal 12 April s/d 24 April 2021 akan mengedepankan Satuan Lalu Lintas, dengan sasaran Pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm SNI, knalpot racing, kelengkapan kendaraan, kelengkapan pengemudi serta hal lain yang bersifat pelanggaran Lalu Lintas.


Pada Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolres juga menyampaikan agar para Bhabinkamtibmas menyampaikan giat Operasi tersebut kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan Lalu Lintas sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung program Kepolisian demi mewujudkan Sumba Barat dan Sumba Tengah yang tertib berlalu lintas. IG